Seruan Rasulullah


قام رسول الله صلّى الله عليه وسلّم حين أنزل الله عزّ وجلّ (وأنذر عشيرتك لأقربين) قال : يا معشر قريش - أو كلمة نحوها – اشتروا أنفسكم، لا أغني عنكم من الله شيئا. يا بني عبد مناف لا أغني عنكم من الله شيئا. يا عبّاس بن عبد المطلّب لا أغني عنك من الله شيئا. ويا صفيّة عمّة رسول الله لا أغني عنك من الله شيئا. ويا فاطمة بنت محمّد سليني ما شئت من مالي لا أغني عنك من الله شيئا
Artinya:
Tatkala Allah menurunkan ayat, “Dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat.” (QS. Asy-Syu’ara : 214), Rasulullah pun berdiri dan berseru,
“Wahai kaum Quraisy -atau perkataan yang mirip ini- selamatkanlah jiwa kalian! Sesungguhnya aku tidak bisa menolong kalian dari ancaman Allah. Wahai bani Abdul Manaf, aku sama sekali tidak bisa menolong kalian dari ancaman Allah. Wahai Abbas bin Abdul Muthalib, aku tidak bisa menolongmu dari ancaman Allah. Wahai Shafiyah bibinya Rasulullah, aku sama sekali tidak bisa menolongmu dari ancaman Allah. Wahai Fatimah putri Muhammad, mintalah kepadaku apa yang engkau kehendaki dari hartaku, aku sama sekali tidak bisa menolongmu dari ancaman Allah.” (HR. Bukhari, 4771)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar